Saturday, February 2, 2008

Idhul


Kadang melihat seorang dapat memiliki dua pandangan yang berbeda, saat siang walau terpancar aura cantiknya tetapi pada malam dengan suasana busana yang berbeda dan sedikit sentuhan artistik pada wajah bisa membuat pandangan terhadap orang itu berbeda...Looking pretty............ % ga teu neh tulisane bener pa kagak %

Saia tahu dirimu itu indah, saia tahu kamu sering berkata sayang, saya tahu itu keluar dari bibirmu, saia tidak paham akan tindak-tandukmu terhadapku, saia tidak mengerti kenapa dirimu seperti itu...mmmm mmmm DasAr BetiNagh!!!

Manusia itu pada intinya terdiri dari 3 hal, Raga, pikir dan jiwa. Ketika makanan/panganan diberikan kepada tubuh dengan penuh napsu dunia, maka itulah untuk si pikir. Saat ilmu dari begitu banyak buku dan kitab kehidupan dibaca, dipahami dan diterapkan dalam kehidupan, maka itulah untuk si pikir. Nah pada saat pembelajaran tentang akhlak, moral dan agama masuk ke dalam tubuh maka itulah untuk si Jiwa. Ketiga hal ini diperlukan keseimbangan...keseimbangan agar tidak menjadi manusia bodoh. Keseimbangan untuk bertahan dari gelombang kehidupan. ho...ho...ho....mencoba bertahan sekuat sapi!!
Cobalah tuk bertahan dalam kisah ini.
Kau jangan pergi.

Aku sadari kau harus pergi tinggalkan diriku menggapai semua cita
Aku sadari ku harus sendiri jalani hidupku tanpa dirimu
Ingin kubisikkan kata yang menemanimu pergi
Salam terakhir semoga kau dapat menggapainya
Pulanglah untukku kasih ku akan slalu menanti
Kehadiranmu selalu kunanti disisiku

Tak terbayang dari 6 baris biasa dapat menjadi sebuah aransemen lagu yang indah, yang selalu kudendangkan dalam anganku, walau aku tahu dia tidak pernah akan kembali lagi. karena lidah manusia hanya dapat berkata dan membuat janji yang bermateraikan air mata.

Suratku itu lukisan luka dihati
Jangan kau hempas meski tak ingin kau sentuh
Mengapa kini kau ingkari janjimu
Ku tahu pasti hatimu tahu walau tak baca suratku
Tak ingin kusesali seluruh cintaku
Walau kini ternyata kumelangkah tanpamu

Kini kau tlah disana ditempat yang bahagia
Tlah kau lewati masa didunia dengan segala keangkuhan jiwamu...

Dan aku hidup penuh dengan tekanan sekarang...dengan segenap rasa cinta yang walau rasa itu masih ada dan tanpa perlu dipertanyakan ketulusannya.

No comments: