Monday, November 3, 2008

Glenn dan Saia

Ketika rasa tangis itu terdengar dan seoalah melantunkan nada kesedihan hati yang risau akan dendangan asmara. Teringat sebagian periode dalam hidup ini dimana bahwa lagu yang dinyanyikan seoalah menyuarakan dengan apa yang kurasakan.\

Dimulai ketika Lagu Januari terdengar menggema di seantero Indonesia, saat dimana hubunganku dengannya menuju ke arah keretakan dikarenakan pengkhianatan yang dilakukannya terhadap semua pengorbanan yang telah kulakukan demi kelangsungan hubungan ini. Dimulai saad periode menurun dalam hidupku...

berat bebanku meninggalkanmu
separuh nafas jiwaku sirna

bukan salahmu apa dayaku
mungkin benar cinta sejati
tak berpihak pada kita

kasihku sampai di sini kisah kita
jangan tangisi keadaannya
bukan karena kita berbeda

dengarkan, dengarkan lagu-lagu ini
melodi rintihan hati ini
kisah kita berakhir di januari

selamat tinggal kisah sejatiku
ooo pergilah

Dan tidag lama dari itu dari album yang sama terlantun juga lagu sedih tak berujung yang menjadi temanku dalam mengekspresikan diri. Dan tampaknya saat inilah periode kelam itu kemudian membuatku benar2 terpuruk dalam hidup ini. Betapa tidak, orang yang begitu kusayangi akan mengakhiri kesendiriannya. Sudah pasti dia tidak akan mengundangku. Karena jika dia melihatku lagi... Sedih pun bukan hanya sedih tapi menjadi sedih yang tak berujung. Memang banyak sekali orang yang tega didunia ini, hanya untuk melihat satu kebahagiaan maka rela orang laen menjadi korbannya...Jangan lagi ditanya rasa sakitnya karena untuk hanya melihat dirinya pun aku tak bisa. Hariku pun berangsur menjadi kelam....tanpa kata dan tanpa bahasa, hidup dalam kegetiran...salah satu korban dari kisah cinta siti nurbaya. Sekarang baru aku sadar jika saja aku lebih taat kepada Tuhanku.

saat menjelang hari-hari bahagiamu
aku memilih tuk diam dalam sepiku
saat mereka tertawa di atas pedihku
engkau cintaku yang telah pergi tinggalkanku

aku tak peduli, sungguh tak peduli
inilah jalan hidupku

kini aku kau genggam hatiku
simpan di dalam lubuk hatimu
tak tersisa untuk diriku
habis semua rasa di dada

selamat tinggal kisah tak berujung
kini ku kan berhenti berharap
perpisahan kali ini untukku
akan menjadi kisah sedih yang tak berujung

Seiring dengan itu pun lagu Akhir Cerita Cinta mulai dikenal oleh telingaku ini, satu lagu tentang ekspresi getir seorang yang putus asa karena cinta..mempertanyakan tentang adanya ketulusan cinta yang berbalas dengan aer tuba. Hidup ini sandiwarakah?? Kenapa lelah tersa jika hanya sebuah sandiwara. Mengapa peran sebagai pecundang yang didapat?? Dan masih banyak keluhan lain...keluhan2 yang percuma yang tidak meninggalkan jawaban...yang ada hanya rasa getir dan malu.,.

sandiwarakah selama ini
setelah sekian lama kita tlah bersama
inikah akhir cerita cinta
yang selalu aku banggakan di depan mereka

entah dimana kusembunyikan rasa malu

kini harus aku lewati
sepi hariku tanpa dirimu lagi
biarkan kini ku berdiri
melawan waktu tuk melupakanmu
walau pedih hati namun aku bertahan

entah dimana kusembunyikan rasa malu

Yeah..dan entah kenapa di tahun ini lagu terserah itu pun seolah membuat diriku tahu bahwa Glenn emang sengaja atau tak sengaja bisa membuat nyanyian yang klop dengan hatiku. Pengkhianatan dan sikapmu yang aneh itulah yang menjadi pertimbanganku. Kamu seolah mempermainkan diriku.Kamu ada disaat kamu butuh aku. kamu menghilang saat kau sedang menikmati hidupmu nun jauh disana. Kamu dengan segala kecantikan parasmu. Ini salahku tergoda denganmu.jadi...seterah...mungkin juga karena ku berada jauh darimu sehingga tidag kuasa kau menahan godaan.

Jangan kau ganggu hidupku lagi
Sudah jelas kini yang kau mau
Kau sakiti hati ini 'tuk kesekian kali
Memang ku cinta namun tak begini

Dimana arti sebuah kesetiaan
Bila hanya dalam ketekatan
Ku coba untuk bertahan
Namun aku tak sanggup
Sungguh tak mampu sayangku

Terserah kali ini
Sungguh ku tak kan perduli
Ku tak sanggup lagi
Jalani cinta denganmu

Biarkan ku sendiri
Tanpa bayang-bayangmu lagi
Ku tak sanggup lagi
Mulai kini semua terserah

Nah setelah ini kemudian muncul lagu Potret, lagu tanpa lirik??? hehehe...isinya cuma I just Wanna Say I Love You...itu terus diulang2. Lagu Glennya ga tahu neh belum ada yang nyambung dengan isi hati ini. I JUST WANNA SAY THAT I LOVE YOU. THIS IS FOR REAL. NO LIE. Habis ini entah apa yang akan kudendangkan.Lagu patah hati atokah lagu cinta....Time will tell..

*elo oud...a hard day for me.

No comments: